Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

 Perangkat Keras dan Perangkat Lunak



Perangkat Keras  Perangkat Lunak
Perangkat Keras dan Perangkat Lunak



    Informasi yang tampil di sebuah monitor adalah data yang udah diolah oleh laptop atau komputer. yang pada prinsipnya laptop serta komputer cuman mengetahui dua situasi di antara ada teganagan serta tak ada tegangan atau 1 serta 0, pun dikatakan dengan struktur digital. Data yang bisa kita kenali berwujud huruf, angka, gambar yang bakal dimengerti oleh komputer atau laptop berbentuk bilangan binar, struktur seperti berikut dikatakan dengan Binary Coded Decimal berwujud bilangan binar setelah itu diproses oleh processor. Struktur operasi dalam processor bisa berwujud penjumlahan, pengurangan, perkalian serta pembagian. Pemograman yang bisa bekerjakan sama hal yang kita mengharapkan di processor dikatakan dengan Assembly.


1. Data dan Informasi

    Seperti di dalam proses kehidupan kita, kita sering di berjumpa dengan beraneka ragam data. Ada data diri, keluarga serta penduduk. Dengan itu data bisa didefinisikan selaku satu himpunan insiden yang di tuliskan dari suatu situasi atau momen yang berlangsung di dalam lapangan.

    Suatu data makin lebih berati apabila diatur dengan baik, betul serta struktural. Maksud dari pemungutan data adalah untuk mendapat data dalam waktu cepat serta akuarat. Denagan itu data bisa dirtiakan dengan suatau pemrosesan data yang lebih mempunyai makna dari suatau insiden, situasi, momen masih bebentuk data mentah. Wujud data yang bisa di menghasilkan komputer maupun laptop bisa berwujud text, anka, ikon, gambar, nada, tanda serta diagram.


2. Siklus Proses Informasi

    Data adalah wujud info masih mentah, tak mempunyai makna yanng prima maka dibutuhkan pemrosesan. Untuk mendapatakan data yang kita harapkan jadi dibutuhkan beberapa faktor yang memberi dukungan, ialah dari data mentah serta suatu proses pengerjaan.

    Suatau proses data umumnya butuh tiga tahap, ialah step pengumpulan data, step pengolahan data serta step pembuatn.


3. Bahasa

    Perangkat lunak bahasa (language software) ialah suatu program yang dipakai buat menafsirkan petunjuk yang dicatat ke bahasa pemogaraman dengan bahasa mesin supaya dipahami oleh laptop atau komputer.

    Bahasa dalam komputer atau laptop bisa dibagi menjadi 2 kumpulan, ialah bahasa tingkat rendah (low level language) serta bahasa tingkat tinggi (high level language).


  • Bahasa Tingkat Rendah

    Bahasa ini digunkan dalam laptop atau komputer yang dikatakan dalam bahasa mesin (machine language). ialah suatau komunikasi antara bagian di komputer atau laptop yang telah dilakukan dengan tanda atau code binar angka 0 atau 1. Yang tergolong di klopok bahasa tingkat rendah ialah Machine Language, Assembly Language serta RPG (Repeat Program General).


  • Bahasa Tingkat Tinggi

    Bahasa macam ini bisa kita pahami, yang tergolong dalam klompok bahasa tingkat tinggi merupakan Basic, Fortran, Cobol serta Pascal.


4. Program Aplikasi

    Perangkat lunak atau aplikasi (aplication software) merupakan program paket yang udah didesaian serta dibentuk spesial buat satu kebutuan spesifik.


Contoh

  • Word Processing     : WordStar Profesional, WordPerfect, Chiwriter, serta Microsoft Word.
  • Spreadsheet             : Lotus 123, Supercale, Quotro, Syamphoni, serta Microsoft Excel.
  • Dekstop Publishing : Vantura, Page Marker, serta Corel Draw




Tiang Dusun
Tiang Dusun YtReparasi merupakan salah satu situs yang membahas tentang elektronik, jaringan listrik. mengenal berbagai komponen elektronik dan cara memperbaiki, merakit berbagai peralatan elektronik dan juga jaringan listrik.