Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Komputer dan Laptop Dengan Baik

 Cara menggunakan Komputer dan Laptop Dengan Baik dan Sehet


Kesehatan dan keselamatan merupakan damabaan setiap orang dalam melakuakan pekerjaanya baik dirumah mauapun di kantor. kita perlu memperhatikan beberapa aspek dalam menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bekerja agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. seseorang dalam menggunakan perangakat komputer atau laptop perlu memperhatikan hal-hal berikut.


1. Posisi


Pasisi yang baik dalam menggunakan Laptop dan Komputer
Posisi yang baik



Posisi kita disaat menggunakan perangakat laptop ataupun komputer haruslah tepat dengan perngakat agar kita dapat melakuakan pekerjaan dengan baik dan maksimal. pada posisi duduk tubuh tidak perlu terlalu menunduk atau menengadah, pandangan mata haruslah sejajar dengan layar leptop ataupun komputer. jangkauan tangan dengan keybooard, mouse, printer jangan terlalu menyulitkan, siku membentuk sudut 90 drajat sehingga memudakan pekerjaan kita. posisi duduk yang nyaman terbukti dapat meningkatkan produktifitas dan keefektifan kerja serta kesehatan kita.


2. Perkirakan Jarak Pandang Layar Monitor


Perkiraan Jarak Pandang Layar Monitor
Jarak pandang dengan layar



Salah satau hal yang penting dalam melekuakan pekerjaan kita di depan komputer dan laptop adalah jarak pandang kita terhadap layar monitor. layar monitor baik berupa tabung CRT ataupun LCD menghasilakan intensitas cahaya yang cukup tinggi untuk diterima oleh retina mata kita. untuk menghindari gangguan pada mata sebaiknya layar monitor ditambah kaca peredam (scrren filter). cara ini terbukit dapat mengurangi kelelahan pada mata kita.


3. Menggunakan Layar Monitor yang Baik


Hampir semua komputer kini telah menngunakan monitor LCD, hal tersebut merupakan hal yang baik bagi kesehatan mata kita karna efek radiasi pancaran sinarnya lebih rendah dan juga tidak cepat menimbulkan kelelahan pada mata. utuk lebih baiknya aturlah kecerhan, kontras, ketajaman gambar dan juga warna yang tepat jangan berlebian. selain baik bagi kesehatan mata kita juga dapat memper panjang umur layar LCD.



Baca Juga Tentang Sietem Operasi

Tiang Dusun
Tiang Dusun YtReparasi merupakan salah satu situs yang membahas tentang elektronik, jaringan listrik. mengenal berbagai komponen elektronik dan cara memperbaiki, merakit berbagai peralatan elektronik dan juga jaringan listrik.