Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Operasi

 Sistem Oprasi (Operating System)





Windows
Windows


Pada komputer atau laptop yang kita jumpai dipasaran sebenarnya sudah mempunyai program dasar yang sudah diinstall di dalam ROM (Read Onlay Memori). Tetapi bila kita menginginkan pengprasian yang bertambah luas misalkan misalnya: simpan data, memenggil data, mengurutkan data, tampilkan tulisan pada monitor, cetak data dan hitung, kita memerlukan progaram yang lain mempunyai kekuatan mengataur piranti masukan dan keluaran itu.


1. Pengertian Sistem Operasi


Sistem Operasi (Operating Sistem) OS sebagai satu perintah atau program yang mengontrol laptop atau komputer yang sudah dibikin oleh pabrik dengan menyesuaiakan wujud dan langkah kerja hardware yang mereka pakai. Sistem operasi yang sering dipakai pada perangakat komputer dan laptop individual ialah PC-DOS dan MS-DOS dari ke-2  Sistem ini tidak memiliki ketidaksamaan. PC-DOS dibikin oleh IMB Corperation sementara MS-DOS dibikin oleh Microsoft Corperation. Sistem operasi ini selanjutnya diletakkan di dalam disket dan kerap disebutkan dengan DOS (Disk Operating Sistem). Dengan itu DOS sebagai beberapa kumpulan dari beberapa program atau perintah pada laptop atau komputer yang berperan untuk menjadikan satu hadware denagn software agar bisa bekerja secara terintegrasi.


2. Sistem Operasi Windows


Windows pertama kalinya dikeluarkan di tahun 1985 oleh perusahaan Microsoft Corporation di Amerika Serikat. Windows sebuah Sistem operasi yang bekerja di bawah kendalian DOS. Windows mempunyai kelebian bisa lakukan beberapa program secara serentak berbentuk windows dan bisa dipindah dari suatau program keprogram lain.

Bersamaan dengan perkembanganya, Windows melakuakan beberapa pembaruan program. Di tahun 1988, perusahaan Microsoft mengenalkan Windows/386, di tahun 1990 kembali mengenalkan Windows Versus 3.0 dan sebagai internet pertama dipakai dalam Sistem Windows, di tahun 1995 kembali mengenalkan Windows 95, di tahun 1997 kembali mengenalkan Windows 1998, dan di tahun 2000 dikenalkan Windows 2000 dan Windows millennium Edition.

Makin tinggi versus windows yang dipakai karena itu makin komplet isi programnya.



Baca Juga Perangkat Keras dan Peangkat Lunak



Tiang Dusun
Tiang Dusun YtReparasi merupakan salah satu situs yang membahas tentang elektronik, jaringan listrik. mengenal berbagai komponen elektronik dan cara memperbaiki, merakit berbagai peralatan elektronik dan juga jaringan listrik.